Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Chromebook Dibongkar, Siap-Siap Klaim Garansi (Part 2)

Hari ini, Sabtu (17/9/2022) saya mendatangi Digicom Cianjur untuk kembali klaim garansi laptop HP Chromebook 11 G8 yang baru saya beli beberapa hari lalu, yang cacat di bagian layarnya. Bagian pertama dari tulisan ini bisa Anda baca di artikel berjudul Beli Chromebook Baru, Tapi Malah Cacat.

Karena pagi sampai siang saya menyelesaikan pekerjaan dulu, saya bisa datang ke toko ini sebelum azan Ashar berkumandang. Lagi-lagi berkat bantuan Melsa, temanku yang bekerja di Digicom, laptop saya bisa langsung diperiksa tanpa antrean. Terima kasih sekali lagi, Mel.

Setelah menjelaskan apa kendala yang saya alami, sang pegawai perempuan, berbeda dengan pegawai kemarin, meminta saya untuk menunggu, karena Chromebook saya akan dibongkar. Dengan kata lain, garansinya akan hangus di HP service center ini.

Saya menunggu selama kurang lebih 1 jam sambil menonton konten di Instagram dan membaca buku sastra Kahlil Gibran. Kemudian, pegawai itu kembali dengan membawa laptop berwarna grey tersebut dan meminta saya menandatangani sebuah nota. Kata pegawai tersebut, nantinya akan ditelepon ketika spare part yang saya butuhkan sudah datang.

Chromebook Dibongkar, Siap-Siap Klaim Garansi (Part 2)
HP Chromebook 11 G8 punya saya langsung digunakan bekerja setelah tahap pertama klaim garansi. (Foto: doc. Pribadi)

Akhirnya, saya bisa klaim garansi untuk Chromebook saya di HP Service Center resmi tanpa membuat laptop saya menginap. Semua hal ini tidak akan terjadi tanpa jasa Melsa. Jadi, sebelum pulang tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak-banyak padanya. Ia mengatakan, proses pengiriman spare part sedang dalam proses dari pusat.

Ya, saya pun terpaksa mematikan mode gelap di Chromebook ini supaya pandangan saya tidak terdistraksi dengan vignette putih yang ada di layar. Sebab, mode standar dari Chromebook membuat vignette tersebut tidak terlihat sama sekali. Mungkin ketika awal saya menggunakan laptop ini tidak menggunakan mode gelap sehingga tidak sadar ada vignette di sudutnya.

Nah, begitulah cerita saya melakukan klaim garansi untuk HP Chromebook 11 G8 yang saya miliki ini. Mudah-mudahan spare part bisa datang dengan waktu yang cepat. Dengan begitu, saya bisa menikmati layar laptop ini dengan leluasa tanpa ada kendala apapun. Sampai jumpa di part selanjutnya. 

Daily Life
Muhammad Afsal Fauzan S.
Muhammad Afsal Fauzan S.
Suka nulis dan suka teknologi. Seneng ngomongin pengembangan diri, kerjaan, dan kepenulisan. Betah-betah di sini, ya.
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar